Kode Iklan atau kode lainnya

header ads

Senkom Depok Timur evakuasi rumah roboh


Kepala desa Condongcatur menyerahkan bantuan ke warga yang kena musibah
Sleman_(senkom) Sore itu cuaca cerah, tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba callcenter Senkom Kecamatan Depok Timur Kabupaten Sleman pada Sabtu 15 Agustus 2020 pukul 18.00 dihubungi warga Sanggrahan Condongcatur,Depok,Sleman (belakang polda DIY) bahwa rumah milik bapak Mursidi (51) roboh. Menindaklanjuti laporan tesebut, Sigit Triyanto Ketua Senkom Depok Timur beserta koordinator tim Rescue Depok Timur Ahmad Dwi Satmoko,  mengerahkan 15 anggota rescue untuk bergerak ke TKP untuk memberikan pertolongan  karena didalamnya ada salah satu keluarga yangg terperangkap dalam reruntuhan. Kurang lebih berlangsung 1 jam evakuasi reruntuhan berjalan, namun hari sudah mulai malam, atas saran dan instruksi dari kepala dusun Sanggrahan untuk kegiatan evakuasi dihentikan sementara.

Evakuasi selanjutnya dilanjutkan pagi hari, yaitu pembersihan dan penyelamatan barang-barang milik korban, dengan bergotong royong  bersama warga sekitar. Ditengah proses evakuasi tersebut hadir kepala desa Condongcatur Reno Candra Sangaji yang meninjau lokasi tersebut dan menemui korban serta menyerahkan bantuan dana kepada korban .

Anggota Senkom Rescue evakuasi TKP bersama warga

Bapak Mursidi (51) pemilik rumah menceritakan kronologi musibah tersebut, sore itu  dia sedang menyiapakan tiang penyangga untuk memperkuat rumahnya, namun malang tiba-tiba bagian depan rumah roboh, sedangkan beberapa anggota keluarganya masih didalam rumah tersebut, termasuk istrinya yang menjadi korban dan mengalami luka ringan akibat kejatuhan genting. menurutnya Kerugian material diperkirakan mencapai 50 juta rupiah, akibat kerusakan rangka atap , genteng,  dinding dan perabot-perbot rumahnya.

Selanjutnya menurut keterangan yang diperoleh, rumah yang roboh tersebut akan segera dibangun kembali dengan gotong royong warga dan Senkom rescue.  S15BCM/mgr

Posting Komentar

0 Komentar